Menjadikan Literasi Kegiatan Yang Menyenangkan

 


Toyaning, dalam rangka menerapkan salah satu Program Literasi Madrasah, MI Roudlotul Athfal melaksanakan giat membaca bersama yang dilaksanakan pada Sabtu, 28 Januari 2022 yang dikenal dengan sebutan SABTU LITERASI.

Untuk meningkatkan cinta membaca pada diri siswa-siswi MI Roudlotul Athfal dan upaya pembiasaan siswa dalam memperoleh informasi dan interaksi dengan temannya, maka literasi membaca ini menjadi program unggulan yang dilaksanakan oleh siswa-siswi dari kelas 1 sampai kelas 6 MI Roudlotul Athfal.


                 Kegiatan Literasi Membaca

Sabtu Literasi pada MI Roudlotul Athfal memiliki beberapa kegiatan, meliputi Literasi membaca, Literasi Teknologi dan Literasi Al-Qur'an. 

Pada kegiatan Literasi membaca, setiap siswa mendapatkan 1 buku cerita billingual ( dua bahasa ) Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris untuk dibaca dan diceritakan kembali secara sederhana di depan teman-temannya.

Kegiatan ini memiliki banyak manfaat terutama melatih mental siswa untuk berani bercerita tentang isi buku bacaan yang mereka baca di depan publik. 

Setelah siswa-siswi membaca satu buku yang mereka dapatkan, siswa bisa saling bertukar buku dengan temannya agar lebih banyak pengetahuan yang mereka dapatkan.


         Siswa menceritakan buku yang dibaca

Guru MI Roudlotul Athfal memilih menggunakan buku cerita bergambar dalam kegiatan literasi ini agar siswa-siswi lebih antusias untuk membaca. Buku cerita yang disediakan meliputi kisah nabi, pembentukan akhlak karimah, asmaul husna, cerita islami, dan pengetahuan tentang hewan. 

Untuk mengetahui berbagai kegiatan siswa-siswi MI Roudlotul Athfal, dapat dilihat pada channel youtube MI Roudlotul Athfal.

MI Roudlotul Athfal
Santun Berprestasi

0 Response to "Menjadikan Literasi Kegiatan Yang Menyenangkan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel